Desain Sasirangan Pemenang Diharapkan Jadi Khas Kabupaten HSU

Posted By dekranasda | May 02, 2019 | No Comments

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK berharap desain sasingan yang terpilih sebagai pemenang dalam lomba desain sasingan dapat digunakan sebagai khas motif daerah Hulu Sungai Utara, serta nantinya dapat digunakan dalam event-event lainnya.

Demikian diungkapkannya usai acara pembukaan pameran sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang lomba desain sasingan se-Kabupaten HSU, Senin (29/4) sore.

Lebih lanjut, Bupati Wahid mengaku bangga kepada para pemenang lomba desain sasingan kali ini, pasalnya para pemenang lomba desain notabene para kaum remaja millenial.

Dirinya menyebut, lomba desain sasingan ini sebagai langkah awal untuk memberikan motivasi kepada yang lain agar menumbuhkan desain sasingan yang lebih kreatif lagi, meskipun hasil dari desain sasingan kali ini tidak dapat diimplementasikan ke dalam seragam Hari Jadi ke-67 Kabupaten HSU tahun 2019 ini, karena keterbatasan waktu.

“Kita berharap kedepan hasil desain sasingan ini dapat dimanfaatkan pada saat diperlukan untuk seragam, baik untuk hari jadi ataupun dalam kegiatan-kegiatan lainnya,” harap Wahid.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid menambahkan, kedepan Dekranasda HSU bersama SMKN 1 Babirik berupaya menjadikan Desa Babirik Hulu dan Babirik Hilir sebagai Kampung Sasirangan yang ada di Kabupaten HSU.

“Salah satunya dengan upaya melakukan pembinaan dan pelatihan secara langsung untuk membuat kain sasirangan,” tandasnya.

Adapun penyerahan hadiah serta piagam oleh Bupati HSU ini diterima oleh enam pemeng, tiga untuk kategori pelajar dan tiga untuk kategori umum yang mana sebelumnya lomba desain sasingan ini diselenggarakan oleh Dekranasda Kabupaten Hulu Sungai Utara. (Diskominfo/wahyu)

Sumber: http://www.hulusungaiutarakab.go.id/desain-sasirangan-pemenang-diharapkan-jadi-khas-kabupaten-hsu/

Leave a Comment

Your email address will not be published.


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

LATEST NEWS

Sep 11, 2019

AMUNTAI - Ketua Dekranasda Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj.

Read more

Sep 10, 2019

AMUNTAI - Bersama seluruh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Provinsi dan

Read more

Sep 02, 2019

JAKARTA - Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Kementerian Desa Pembangunan

Read more