Dekranasda HSU Akan Berpartisipasi dalam HUT Ke-44 TMII

Posted By dekranasda | March 22, 2019 | No Comments

AMUNTAI – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memastikan akan berpartisipasi dalam kegiatan HUT ke-44 Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang rencananya akan dihelat pada tanggal 19 sampai 21 April 2019 mendatang di Jakarta.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop-UKM) HSU H Akhmad Redhani Effendi saat membuka rapat koordinasi lintas sektor di showroom Dekranasda HSU, Jumat (22/2) mengungkapkan, keikutsertaan Kabupaten HSU mengikuti rangkaian kegiatan HUT ke-44 TMII mendatang berdasarkan atas hasil rapat koordinasi dengan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan yang membuka peluang untuk Kabupaten/Kota di Kalsel untuk ikut serta berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

“Yang jelas kita pastikan Kabupaten HSU akan ikut serta pada acara tersebut, terutama untuk gelaran pameran produk khas daerah dan festival kuliner,” ungkapnya.

Effendi mengungkapkan, di samping kepastian keikutsertaan Kalsel sendiri pada gelaran tersebut, kabupaten HSU tentunya harus ikut serta kembali seperti tahun-tahun sebelumnya, khususnya untuk memperkenalkan produk-produk unggulan khas Kabupaten HSU.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut HSU di samping dapat memperkenalkan produk-produk unggulan yang mempunyai daya saing seperti kerajinan anyaman dan lainnya, nantinya HSU juga dapat mengikuti festival kuliner yang tentunya HSU memiliki kekhasan. “Seperti olahan Kue Apam Hambuku dan Cicin Talipuk yang selama ini sangat diminati para pengunjung,” ujar Effendi.

Meski berbagai persiapan yang harus dilakukan semakin bertambah besar termasuk biaya transportasi yang semakin meningkat, ia mengharapkan agar segala persiapan mulai dari produk/olahan yang dibawa, desain stand sampai dengan petugas dapat diselesaikan sebelum hari H, termasuk rencana pengiriman barang produk melalui ekspedisi jalur kapal laut yang mana sebelumnya dapat dilakukan melalui jalur udara.

“Adapun untuk hasil rapat berupa masukan dan ide-ide lainnya akan disampaikan kembali kepada ketua Dekranasda HSU sehingga dapat diambil keputusan yang tepat untuk partisipasi kabupaten HSU bersama provinsi Kalsel pada HUT ke-44 TMII mendatang,” tandasnya. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Comment

Your email address will not be published.


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

LATEST NEWS

Sep 11, 2019

AMUNTAI - Ketua Dekranasda Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj.

Read more

Sep 10, 2019

AMUNTAI - Bersama seluruh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Provinsi dan

Read more

Sep 02, 2019

JAKARTA - Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Kementerian Desa Pembangunan

Read more